News

FP3 Moto2 Jepang: Hafizh Syahrin Kuasai Trek Basah Motegi, Thomas Luthi Kedua

FP3 Moto2 Jepang: Hafizh Syahrin Kuasai Trek Basah Motegi, Thomas Luthi Kedua

Sebuah julukan The Fish yang melekat pada diri pembalap asal Negeri Jiran, Hafizh Syahrin tampaknya bukan hanya julukan biasa. Rider tim Petronas Raceline Malaysia tersebut sanggup menari-nari dengan indahnya di trek basah sirkuit Motegi sekaligus berhasil keluar menjadi yang tercepat di sesi FP3 Moto2 Jepang, mengalahkan catatan waktu milik Thomas Luthi dengan selisih 0,377 detik.

Adapun di posisi ketiga berhasil ditempati oleh salah satu pembalap yang bakal bergabung di kelas MotoGP pada musim depan, Xavier Simeon. Pencapaian rider asal Belgia tersebut diikuti oleh Francesco Bagnaia yang sukses menguntit di posisi ke-4. Sementara itu pemuncak klasemen Moto2 yakni Franco Morbidelli harus puas berada di urutan kelima.

Tetsuta Nagashima berhasil masuk ke posisi 10 besar pada sesi FP3 Moto2 Jepang kali ini dengan bercokol di posisi ke-7 dibawah catatan waktu milik Sandro Cortese dari tim Dynavolt Intact GP.

Miguel Oliveira yang pada sesi latihan hari pertama tampil begitu memukau, kini harus turun peringkat di urutan ke-8. Pembalap tim KTM tersebut dibayang-bayangi oleh Mattia Pasini yang sukses melakukan improve setelah tampil mengecewakan kemarin. Namun sayang catatan waktu milik pemenang balapan Mugello tersebut gagal menembus 10 besar pembalap tercepat.

Pembalap EG Marc VDS yaitu Alex Marquez gagal menunjukkan penampilan yang sama saat pertama kali menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama. Adik dari juara dunia bertahan Marc Marquez tersebut hanya mampu bertengger di urutan ke-10. Meski demikian hasil apik di sesi FP1 berhasil menempatkan namanya di posisi kedua, dibelakang Thomas Luthi.

Hasil timpang diraih oleh duo rider tim Forward Racing, dimana Lorenzo Baldassari mampu menorehkan waktu tercepat ke-11 sementara tandemnya yaitu Luca Marini terjun bebas di posisi ke-22. Pun begitu dengan catatan waktu miliki pemenang Grand Prix Misano, Dominique Aegerter yang merosot ke urutan 21.

Bila melihat berdasarkan combined practice time, maka Thomas Luthi berada di posisi teratas dan disusul oleh Alex Marquez, Miguel Oliveira, Hafizh Syahrin, Franco Morbidelli, Xavier Simeon, Francesco Bagnaia, Sandro Cortese, Dominique Aegerter, serta Tetsuta Nagashima.

About the author

Ponang Pramukta

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.