News

FP2 MotoGP Jepang: Tim Ducati Kembali Melesat Lewat Andrea Dovizioso

FP2 MotoGP Jepang: Tim Ducati Kembali Melesat Lewat Andrea Dovizioso

Pabrikan Ducati kembali melesat pada sesi FP2 MotoGP Jepang yang baru saja usai digelar melalui pembalap andalan mereka, Andrea Dovizioso. Pembalap asal Italia tersebut sukses menaklukkan lintasan basah Motegi dengan menorehkan hasil tercepat 1 menit 54,877 detik, atau lebih cepat 1,7 detik dari laptime pertamanya.

Hujan yang mengguyur lintasan Motegi tampaknya tidak menyurutkan semangat para pembalap MotoGP untuk tetap terus menggeber tunggangan mereka, demi mencatatkan waktu terbaik. Terbukti beberapa pembalap berhasil memperbaiki torehan waktu mereka seperti Dani Pedrosa yang berhasil melakukan lompatan jauh dan menduduki posisi ke-8.

Selain itu ada dua nama lainnya yakni Danilo Petrucci dan Andrea Iannone yang juga sukses melakukan perbaikan. Duo rider Italia tersebut berhasil naik 6 tingkat dari posisi sebelumnya di sesi FP1.

Rekan satu tim Dani di tim Repsol Honda, Marc Marquez harus puas berada di urutan kedua setelah digeser oleh Dovizioso. Belum lagi ditambah nasib apes yang menimpanya di menit-menit akhir sesi, dimana sang juara dunia bertahan tersebut justru mengalami highside dan keluar dari arena.

Aleix Espargaro dan tim Aprilia berhasil mempertahankan ritme mereka dengan baik di sesi FP2. Rider Spanyol tersebut mampu menempati posisi ketiga tercepat, bahkan catatan waktu mereka lebih baik kali ini.

Yamaha baru bisa berbicara banyak melalui pembalap satelit mereka, Johann Zarco yang menduduki posisi kelima. Rider yang bertarung demi gelar Rookie of The Year di musim ini berhasil naik satu tingkat dibandingkan raihan sesi sebelumnya. Zarco hanya kalah cepat 0,5 detik dari pembalap Ducati, Jorge Lorenzo yang berada di atasnya.

Jika ada yang naik maka ada pula yang turun, seperti yang dialami oleh tiga pembalap MotoGP yaitu Cal Crutchlow di posisi ke-9, Alex Rins di urutan ke 10, dan Maverick Vinales yang lagi-lagi terlempar ke posisi 11. Adapun rekan satunya di Yamaha Movistar, Valentino Rossi berhasil memperbaiki kecepatan meski torehan waktunya belum bisa menembus 10 besar.

About the author

Adheens San

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.