News

FP2 Moto2 Jepang: Giliran Thomas Luthi Catatkan Waktu Tercepat di Motegi

FP2 Moto2 Jepang: Giliran Thomas Luthi Catatkan Waktu Tercepat di Motegi

Usai kalah cepat di sesi latihan bebas pertama, pembalap Moto2 dari tim CarXpert Interwetten yakni Thomas Luthi sukses melakukan balasan di sesi FP2 Moto2 Jepang. Luthi melibas lintasan Motegi dengan waktu tercepatnya 2 menit 5,282 detik. Pembalap asal Swiss tersebut hanya unggul 0,196 detik saja dari Alex Marquez yang menempati posisi kedua.

Sementara itu pembalap KTM, Miguel Oliveira berhasil memperbaiki penampilannya dan akhirnya mampu mendongkrak posisinya ke tiga besar.

Adapun pemuncak klasemen sementara Moto2 musim ini yakni Franco Morbidelli belum menunjukkan tanda-tanda untuk langsung menyodok ke posisi teratas. Rider Italia tersebut hanya berkutat di kisaran waktu 2 menit 6 detik dan berhak menduduki posisi ke-4.

Pembalap asal Negeri Jiran, Hafizh Syahrin yang pada sesi FP1 berhasil masuk ke top 3, kini di sesi latihan kedua kecepatannya sedikit menurun dan hanya mampu menjadi pembalap tercepat keenam ditemani oleh Sandro Cortese di posisi ke-7 dan Dominique Aegerter di tempat selanjutnya.

Pembalap yang bakal menggantikan peran Takaaki Nakagami di musim depan, Tetsuta Nagashima juga menjadi salah satu rider yang performanya membaik di sesi FP2. Pembalap Jepang tersebut berhasil menduduki posisi ke-9 tercepat.

Adapun di posisi ke-10 ditempati oleh pembalap dari tim Forward Racing, Luca Marini. Sementara rekan satu timnya yaitu Lorenzo Baldassarri hanya mampu menempati posisi ke-14.

Francesco Bagnaia dari tim Sky Racing Team VR46 gagal mendulang hasil apik di sesi FP2. Pembalap Rookie tersebut harus terjun bebas dan menempati urutan ke-11. Padahal di sesi latihan pertama, pembalap berjuluk Pecco tersebut sukses menduduki posisi keempat.

Lagi-lagi rider veteran di kelas Moto2 yakni Mattia Passini belum menemukan setup yang ideal di lintasan basah sirkuit Motegi. Setelah hanya mampu jadi pembalap tercepat ke-17 pada sesi free practice pertama, rider Italia tersebut justru melempem di sesi kedua. Passini hanya mampu mencatatkan waktu terbaik 2 menit 7,783 detik dan bercokol di posisi ke-19.

About the author

Budi Kurniawan

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.