News

FP1 Moto2 Jepang: Alex Marquez Berhasil Menjadi Yang Tercepat, Thomas Luthi Kedua

FP1 Moto2 Jepang: Alex Marquez Berhasil Menjadi Yang Tercepat, Thomas Luthi Kedua

Pembalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS yakni Alex Marquez berhasil keluar menjadi yang tercepat pada sesi FP1 Moto2 Jepang. Rider asal Spanyol tersebut sanggup mencatatkan waktu 2 menit 5,460 detik. Torehan positif Alex di hari pertama ini pun seakan mengulang kesuksesan yang diraih oleh kakaknya sendiri di kelas MotoGP.

Sementara itu rider asal Swiss, Thomas Luthi berhasil membayangi pencapaian Alex Marquez dengan menempati urutan kedua, berselisih 0,465 detik saja. Adapun Hafizh Syahrin lagi-lagi tampil gemilang di lintasan basah sirkuit Motegi kali ini dengan menempati posisi ketiga.

Rookie di ajang Moto2, Francesco Bagnaia berhasil menduduki posisi ke-4 rider tercepat disusul pemuncak klasemen sementara yaitu Franco Morbidelli di tempat selanjutnya. Pemenang balapan Misano yakni Dominique Aegerter cukup puas berada di urutan ke-6 setelah menorehkan waktu 2 menit 6,654 detik.

Rekan satu tim Bagnaia yaitu Stefano Manzi berhasil masuk di posisi 10 besar dan menuliskan waktu terbaiknya 2 menit 6,808 detik. Bertengger di posisi kedelapan, pembalap berusia 18 tahun tersebut dibayang-bayangi oleh peraih podium ketiga balapan Aragon, Miguel Oliveira.

Jorge Navaro dari tim Federal Oil Gresini Moto2 menutup pintu 10 besar pembalap tercepat di sesi FP1 Moto2 Jepang kali ini, setelah terpaut jarak waktu 1,5 detik dari rider tercepat.

Dua pembalap yang bakal naik ke kelas MotoGP yaitu Xavier Simeon dan Takaaki Nakagami gagal masuk ke 10 besar. Keduanya pun harus puas menjadi pembalap tercepat ke-12 dan ke-13. Di posisi selanjutnya ada nama Tetsuta Nagashima dari tim Teluru SAG Team.

Pembalap veteran, Mattia Passini gagal unjuk gigi pada sesi latihan bebas pertama kali ini. Pemenang balapan Mugello tersebut harus puas berada di urutan ke-17. Sementara itu duo rider Forward Racing yakni Lorenzo Baldassarri serta Luca Marini juga tidak bisa berbuat banyak. Kedua rider besutan VR46 Academy tersebut bercokol di posisi ke-19 dan 20.

About the author

Ponang Pramukta

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.