Fokus Hadapi MotoGP 2017: Sam Lowes Lupakan Perseteruan Dengan Zarco

0

Dalam wawancara bersama Crash pembalap rookie dari tim Aprilia Gresini yakni Sam Lowes mengaku bahwa dirinya siap untuk turun dalam kompetisi musim 2017 di Qatar pada bulan Maret nanti. Musim depan mantan juara World Supersport tersebut akan bertandem dengan Aleix Espargaro yang memilih untuk hengkang dari tim Suzuki Ecstar.

Sam Lowes yang baru saja sembuh dari cideranya mencoba untuk menceritakan bagaimana perjalanan musim 2016 lalu di kelas Moto2 hingga akhirnya bisa mentas di kelas MotoGP. Pembalap berdarah Inggris tersebut juga bisa ikut berpartisipasi dalam tes pramusim yang akan digelar akhir bulan Januari.

“Aku yakin bahwa bahwa kondisiku saat ini sepenuhnya sangat fit, jauh lebih baik dibandingkan saat cidera punggung. Di Spanyol aku melakukan beberapa latihan bersama dengan saudara dan teman–teman dan itu sangat bagus.” ucap mantan juara World Supersport tersebut.

“Itu bukanlah hal yang rumit, hanya butuh waktu beberapa saat saja sampai semuanya kembali ke kondisi semula.”

Musim lalu Sam Lowes sempat terlibat benturan keras dengan juara dunia Moto2 Johann Zarco hingga membuat ia jatuh ke gravel. Ketika ditanya apakah perseteruan dengan Zarco akan mengganggu penampilannya menghadapi MotoGP 2017, Lowes pun menjawab dengan besar hati. Menurutnya hal tersebut wajar terjadi dalam balapan.

“Saat kompetisi musim lalu aku merasa semuanya berjalan dengan baik sampai Silverstone. Kemudian aku bertabrakan dengan Zarco dan jujur aku sempat merasa sangat marah dan kecewa, itu sangatlah memalukan ketika anda gagal berjuang untuk podium di hadapan banyak pendukung.”

“Pada akhirnya aku menyadari ini adalah balapan, ada menang dan ada juga kekalahan. Kita harus menerimanya. Anda tidak boleh membuat banyak kesalahan jika ingin berjuang dan tetap berada dijalur kejuaraan.” tutupnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.