Finish Keempat, Johann Zarco Jadi Pembalap Yamaha Terbaik di Lintasan Jerez, Spanyol

0

Sekali lagi pembalap tim satelit Yamaha yakni Johann Zarco sukses mempertontonkan aksinya pada balapan kemarin yang digelar di sirkuit Jerez, Spanyol. Tidak hanya berhasil finish di urutan 4 saja, namun pemilik dua kali gelar juara dunia kelas Moto2 tersebut mampu meladeni dua pembalap sekelas Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

“Saya jelas merasa sangat senang dengan penampilan di balapan Jerez. Kondisi lintasan yang sempit dan jarak antar pembalap yang saling berdekatan ketika sesi kualifikasi menjadi tantangan tersendiri untuk saya.” ungkap Johann Zarco seperti dilaporkan oleh laman resmi motogp.com

Berbekal grip ban belakang yang mumpuni, selepas start Zarco yang berada start di urutan ke-6 langsung mencoba untuk melesat agar bisa bergabung dengan kelompok terdepan. Hanya dalam satu putaran pembalap berkebangsaan Perancis tersebut berhasil melakukan overtake terhadap Andrea Iannone, Cal Crutchlow, dan Maverick Vinales.

“Pada awal balapan saya langsung merasa nyaman dan ditambah dengan rasa percaya diri yang tinggi, saya bisa menyalip pembalap-pembalap top. Hingga berada di posisi kedua saya pun melihat Dani dan mencoba mengejarnya. Namun saya justru hampir terjatuh sebanyak dua kali.”

“Saya merasa sudah berada di batas saat itu dan kemudian Marquez berhasil menyalip saya kembali. Lalu saya berpikir untuk bertahan saja di posisi ketiga namun Jorge datang dari belakang dan melewati saya. Sulit rasanya untuk bertarung kembali dan saya memutuskan untuk menjaga ritme balap di posisi keempat.”

“Kami sudah sampai sejauh ini dan cukup dekat dengan podium yang menjadi tujuan utama kami. Untuk sekarang kami ingin beristirahat sejenak dan menikmati momen ini, karena dalam dua minggu lagi kita akan kembali balapan di rumah saya di sirkuit Le Mans, Perancis.” pungkasnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.