Finish Di Urutan Ke-16, Tidak Tampak Raut Kecewa Di Wajah Pol Espargaro

0

Debut satu musim penuh yang dilakukan pabrikan KTM di ajang MotoGP untuk pertama kalinya berjalan dengan kurang memuaskan setelah kedua rider mereka yakni Pol Espargo dan Bradley Smith hanya mampu finish di urutan ke-16 dan 17 dalam balapan pembuka di sirkuit Losail Qatar.

Namun, jawaban berbeda terlontar dari salah satu pembalap mereka yaitu Pol Espargaro. Mantan rider satelit Yamaha tersebut justru tidak terlihat sedih, malah sebaliknya senang dengan raihan tersebut.

“Di satu sisi aku ingin hasil yang lebih namun disisi lainnya ini adalah balapan pertama bagi tim KTM. Saat ini yang terpenting adalah mengetahui performa sepeda motor dan membandingkannya dengan merek lain, dan kami berada di jalur yang benar.” ucap Pol Espargaro.

“Hasil seperti ini memang terlihat sulit bagi kami, namun kami hanya tertinggal 1,5 detik pada beberapa putaran, dan itu tidak terlalu banyak. Kami finish dengan jarak 33 detik dari Vinales, bagaimanapun juga itu adalah hasil yang harus kami terima setibanya disini.” sambungnya.

“Kedepannya kami yakin mampu menemukan sesuatu guna mengurangi jarak setidaknya lebih dari 4 detik bila dibandingkan dengan Honda dan Ducati. Sekarang bagi saya jujur saja cukup puas dengan race tersebut, tim KTM telah melakukan pekerjaan yang baik diawal kembalinya ke MotoGP.” tutup tandem Bradley Smith tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.