Finish di Posisi Buncit, Aleix Espargaro Mengaku Ada Yang Salah pada Ban

0

Perlombaan MotoGP Austin tampaknya menjadi sebuah mimpi buruk bagi pembalap Aprilia, Aleix Espargaro. Bagaimana tidak, mengalami sejumlah permasalahan teknis dan jatuh pada sesi latihan bebas membuat mantan jagoan tim Suzuki tersebut harus memulai balapan dari posisi buncit.

Namun, harapan untuk mendapatkan finish yang lebih baik pada hari perlombaan pun sirna. Baru beberapa putaran selepas lampu start dipadamkan, pembalap asal Spanyol tersebut kembali merasa tidak ada yang beres dengan tunggangannya. Aleix Espargaro mengklaim bahwa ada yang salah dengan feeling pada bagian depan motornya.

“Ini benar-benar buruk, bahkan semenjak lap awal saya merasa tidak enak dengan ban depan. Motor menjadi sangat susah untuk dikendalikan, dan hal tersebut membuat saya kehilangan banyak waktu. Saya juga sulit untuk mengejar kelompok di depan.” kata Aleix Espargaro mengutip dari laman speedweek.

“Awalnya saya mengira tangki bahan bakar yang masih penuh membuat laju motor menjadi tidak terkontrol. Namun setelah beberapa putaran masalah tersebut semakin menjadi-jadi. Saya berpikir untuk tetap fokus dilintasan dan enggan untuk mengejar pembalap lainnya.”

Merasa tidak mampu lagi mengendalikan kecepatan motornya, mau tidak mau membuat mantan rider suzuki tersebut memutuskan untuk masuk ke pit stop mengganti ban dengan yang baru.

“Namun hal tersebut semakin memburuk dan saya tidak ingin terjatuh kembali. Ada sesuatu yang salah dengan ban pertama Michelin. Saya tidak punya pilihan lagi selain kembali ke pit stop dan mengganti ban. Kecepatan pun mulai membaik namun sayangnya sudah sangat terlambat.” tutup saudara kandung dari Pol Espargaro tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.