Finish Di Belakang Jorge Lorenzo, Michele Pirro: “Itu Tidaklah Buruk”

0

Berstatus sebagai tes rider di tim Ducati Corse tidak lantas membuat penampilan Michele Pirro di lintasan aspal MotoGP menjadi anjlok lantaran minimnya jam terbang. Rider asal Italia yang kemarin baru saja mendapatkan jatah wild card perdana itu justru masih mampu menunjukkan tajinya.

Pada balapan kemarin di sirkuit Mugello, rider yang memiliki nomor balap 51 tersebut berhasil finish di urutan sembilan. Meski memulai balapan di urutan ke-4, diakui oleh Pirro tidaklah mudah bersaing dengan pembalap di level MotoGP sebanyak 23 putaran. Bahkan posisinya sempat terlempar dari 10 besar akibat start yang buruk.

“Start yang buruk menggagalkan kesempatan saya untuk meraih hasil yang bagus di Mugello. Itu sama sekali tidak mencerminkan apa yang telah saya lakukan di sesi latihan bebas. Berada di posisi ke-13 setelah tikungan pertama jelas begitu buruk.” ucap Pirro mengutip dari media Speedweek.

“Saya kemudian mencoba untuk kembali mengejar pembalap di depan, namun kecepatan saya justru menurun. Dengan kecepatan seperti itu membuat saya tidak bisa berbuat banyak.” serunya.

Beruntung rider berusia 30 tahun tersebut mampu kembali menemukan ritme balap dan memperbaiki posisinya. Satu hal lagi yang membuatnya merasa senang adalah berhasil finish di belakang Jorge Lorenzo yang notabene rider andalan tim Ducati Corse.

“Pada akhirnya saya mampu kembali mengejar pembalap lainnya dan naik perlahan. Finish ke-9 itu tidaklah buruk jika di depan anda adalah Jorge Lorenzo.” tandasnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.