FIM Gala Ceremony 2016 Sukses Digelar di Berlin

0

Suatu kehormatan bagi kota Berlin Jerman yang telah berhasil menggelar acara FIM Gala Ceremony 2016 pada tanggal 26 Novermber lalu. Acara tersebut merupakan suatu penghargaan yang ditujukan kepada para pembalap yang meraih gelar juara dunia tahun 2016 di semua ajang kejuaraan balap roda dua seperti MotoGP, WSBK, WSSP Supersport, dan lain-lain.

Total ada 34 pembalap, 11 tim juara dunia, serta 7 legenda yang mendapatkan penghargaan dari FIM (Federation Internationale de Motocyclisme).

Bintang MotoGP Marc Marquez meraih medali kelimanya setelah berhasil menjadi pemegang gelar juara dunia untuk musim 2016. Total 3 kali juara dunia di kelas MotoGP menyamai raihan rekan senegaranya Jorge Lorenzo.

“Sekarang saya bisa belajar dari kesalahan yang telah saya lakukan di musim sebelumnya, tentunya dengan cara yang berbeda. Walaupun tahun ini paket motor kami kurang sempurna namun kami memiliki tim yang hebat serta orang – orang di sekitar yang selalu mendukung. Sekarang kami memiliki banyak pekerjaan di musim dingin dan kita akan bertarung di musim depan.” tegas pembalap berjuluk The Baby Alien.

Hal yang mengesankan juga telah diraih oleh juara dunia kelas Moto2 yakni Johann Zarco. Menurutnya menjaga gelar juara dunia lebih sulit dibandingkan saat merebutnya pertama kali. Zarco juga mencetak rekor sebagai satu – satunya pembalap yang mampu meraih 2 kali gelar juara dunia semenjak kelas tersebut diperkenalkan di tahun 2010.

Selanjutnya ada Brad Binder dari kelas Moto3 yang berhasil meraih gelar pertamanya di kelas tersebut. Binder menjalani musim yang luar biasa semenjak pertama kali terjun di tahun 2011. Di musim depan ia akan naik kelas ke Moto2 dan bertandem dengan Miguel Oliveira.

“Ini adalah musim yang fantastis untuk tim dan negaraku Afrika Selatan. Aku sudah tidak sabar lagi untuk mengendarai motor dengan power yang lebih besar di Moto2.” ucap Brad Binder.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.