Fairing Terbaru Milik Aprilia Bikin Sam Lowes Pede Hadapi Race Mugello

0

Pembalap Aprilia Racing, Sam Lowes mengatakan bahwa fairing terbaru yang ia ujicobakan di sirkuit Catalunya, kemarin berjalan dengan memuaskan. Lowes menjelaskan bahwa fairing ‘revisi’ tersebut membuatnya merasa jauh lebih percaya diri, terutama dalam hal menjaga kestabilan motor pada bagian depan.

“Kemarin kami melakukan langkah lain dengan fairing baru tersebut. Itu sedikit berbeda walau tidak terlalu besar perbedaannya, namun kami mencoba untuk mendapatkan desain baru yang lebih bagus daripada yang sebelumnya dimana fairing kemarin justru membuat motor kehilangan kecepatan.” ujar Sam Lowes yang menjadi rider tercepat ke-12 pada sesi tes tersebut.

“Sekarang kami telah mengubahnya sedikit dan hasilnya akan muncul di data kami. Saya rasa itu cukup baik untuk digunakan pada saat balapan karena saya merasa motor lebih stabil khususnya dengan bagian depan. Selain itu Anda memiliki kontrol penuh pada bagian ujung depan karena berkurangnya wheelie dan bisa tetap menjaga gas tetap terbuka.” imbuhnya.

Selain menjajal fairing baru, pembalap yang berstatus sebagai rookie di musim 2017 ini juga mencoba beberapa komponen baru seperti seat atau jok motor dan pembaruan elektronik.

“Kami mencoba seat yang kaku karena itu bagus untuk mengendalikan gaya balap saya. Kami juga mencoba strategi baru dengan elektronik dan mengubah sedikit bagian torsi agar kami memiliki power motor yang lebih halus.”

“Saya pikir kita akan cukup kuat saat balapan nanti di sirkuit Mugello dengan langkah-langkah yang telah dilakukan seperti ini. Begitu banyak modifikasi pada motor dan rasanya senang melihat perbedaan yang dihasilkan, ini sangat positif.” tandas rider yang menjadi tandem dari Aleix Espargaro tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.