Eks Crew Chief Lorenzo: “Vinales Tahu Apa Yang Dibutuhkan Oleh Yamaha”

0

Eks kepala mekanik Jorge Lorenzo yakni Ramon Forcada mengaku takjub dengan progres yang diraih oleh pembalapnya, Maverick Vinales. Pembalap berjuluk Top Gun tersebut mampu menjadi yang tercepat dalam tiga kali sesi pengujian yaitu Valencia, Sepang, dan yang terakhir adalah Australia.

“Sifat Vinales yang telah dewasa dan matang membuat kami merasakan kemudahan dalam bekerja. Dia memberikan instruksi yang jelas kepada kami. Gaya balapnya juga sangat cocok bersama Yamaha.”

“Bila Lorenzo selalu mengandalkan kecepatan corner yang tinggi serta mengerem dengan halus, Vinales mengerem lebih telat dan menggunakan badannya dengan sangat baik.” ujar Ramon seperti dilaporkan oleh media tuttorimotoweb.

Kolaborasi antara Ramon dengan Lorenzo telah menghasilkan 43 kemenangan serta tiga kali juara dunia MotoGP. Sayangnya, Ramon menolak untuk bergabung dengan Lorenzo di Ducati dan memilih untuk membimbing Vinales selama dua musim kedepan. Beruntung baginya karena mantan pembalap Suzuki tersebut tidak terlalu susah untuk diajak bekerjasama.

“Yamaha beruntung memiliki Vinales, keduanya saling mengisi visi dan misi masing-masing. Vinales tahu apa yang dibutuhkan oleh Yamaha, begitu juga sebaliknya. Dia pembalap yang ‘lapar’ dan mengurus semua detailnya. Dia mampu mengisi lubang-lubang yang ditinggalkan oleh Lorenzo.” lanjutnya.

“Kami tegaskan kepadanya bahwa tidak ada pembalap kedua di Yamaha. Jika anda telah mengendarai motor Yamaha, itu artinya anda harus memenangkan perlombaan.” paparnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.