Duo Rider Tim Aspar Ducati Merasa Frustasi Dengan Hasil Ujicoba Australia

0

Hasil mengecewakan justru dialami oleh kedua rider tim Aspar Ducati yakni Alvaro Bautista dan Karel Abraham. Duo Ducati tersebut harus puas duduk di urutan ke-11 untuk Bautista serta urutan terakhir bagi Abraham.

Yang menjadi sorotan jelas performa dari Alvaro Bautista dimana saat tampil di ujicoba Malaysia, mantan pembalap Aprilia tersebut mampu tampil menggila dengan masuk lima besar. Sementara untuk Karel Abraham sendiri, ini merupakan debut comeback bagi dirinya ke MotoGP setelah satu tahun yang lalu mengarungi kompetisis Superbike.

“Secara umum kami tidak mengalami peningkatan selama tiga hari digelarnya ujicoba, tidak sebanding dengan niat awal kami dimana ingin menjadi tim kompetitif selama berlangsungnya tes.” ungkap Alvaro dikutip dari speedweek.

“Kami juga telah mencoba ban baru di bagian depan namun justru ban tersebut tidak bertahan lama. Ban menjadi sangat agresif setelah dipakai lebih dari 15 putaran. Di hari terakhir kami mencoba pengaturan yang berbeda dengan menggunakan motor kedua, dan sedikit lebih baik. Positifnya kami telah mengumpulkan beberapa data yang nantinya berguna di masa depan.”

Senada dengan ucapan rekan satu timnya, Karel Abraham juga merasa frustasi dengan berbagai setup yang tidak kunjung menunjukkan progres positif.

“Kami tidak bisa memperbaiki performa hingga acara selesai digelar. Kami sedikit frustasi dengan tes disini (Philip Island). Namun kita harus terus melihat kedepan, dimana tes terakhir di Qatar akan menarik. Saya pikir Ducati Gp15 akan menunjukkan hasil terbaiknya disana.” tutupnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.