Duo Rider Aprilia Mengaku Sudah Tidak Sabar Lagi Jalani Race Qatar

0

MotoGP 2017 nanti merupakan babak baru bagi kedua pembalap Aleix Espargaro serta Sam Lowes bersama tim asal Italia, Aprilia Gresini Racing. Ini akan menjadi musim ketujuh bagi Aleix untuk berkarir di kelas MotoGP dan Aprilia adalah merek kelima yang pernah ia naungi. Sungguh pencapaian yang luar biasa bagi mantan pembalap Suzuki tersebut.

Pembalap asal Spanyol itupun berambisi untuk memperbaiki performanya setelah di musim sebelumnya hanya menempati posisi ke-11 dengan mengemas 93 point. Dalam sesi ujicoba pramusim, saudara kandung dari pembalap Pol Espargaro tersebut menduduki urutan ke-13 di Sepang dan berhasil masuk ke 10 besar di Australia.

“Secara resmi saya akan memulai proyek baru bersama tim Aprilia. Saya yakin musim depan akan menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Kita masih memiliki banyak waktu untuk melakukan peningkatan, dan kami tidak akan ragu lagi untuk mendapatkan kemenangan pertama di Qatar.” ujar Aleix dikutip dari official MotoGP.

Sementara itu bagi rekan satu timnya yakni Sam Lowes, melawan pembalap sekaliber Valentino Rossi, Marc Marquez, serta Jorge Lorenzo di kelas para raja akan menjadi pengalaman baru bagi dirinya. Debut pertama memang berjalan kurang lancar setelah ia kerapkali mengalami kecelakaan dalam sesi ujicoba. Namun pembalap Inggris tersebut merasa yakin mampu berjuang di 10 besar.

“Pertama-tama saya senang karena telah menjadi bagian dari keluarga besar serta sejarah balap Aprilia. Saya berpikir di ujicoba MotoGP kemarin kami hanya menunjukkan sekitar 85% potensi, dan di balapan pertama kami ingin mencari dasar yang baik dimana kita dapat membangun langkah-langkah yang tepat hingga Valencia. Tujuan kami adalah berjuang meraup point dan masuk ke sepuluh besar.” ucap Sam Lowes dengan penuh keyakinan.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.