Ducati Tengah Persiapkan Motor Terbaik Bagi Kedua Pembalapnya

0

Manajer tim Ducati Corse, Gigi Dall’igna meyakinkan kepada pembalapnya bahwa mereka tidak perlu mengubah gaya balap untuk bisa tampil oke dalam balapan musim ini. Sampai saat ini juga para mekanik Ducati masih harus bekerja ekstra demi penyempurnaan Desmosedici terkait penyakit pada motor saat berada di pertengahan tikungan.

Hal tersebut dilakukan setelah tim Ducati berhasil mendapatkan Jorge Lorenzo dari Yamaha. Pembalap Spanyol tersebut dikenal oleh banyak pihak memiliki gaya balap yang halus. Bersama Yamaha, x-fuera telah menyumbangkan tiga gelar juara dunia. Tentu Ducati tidak akan menyia-nyiakan kesempatan memiliki pembalap hebat seperti Lorenzo.

“Kemarin saat kami melakukan presentasi, aku telah mengatakan bahwa mereka (Lorenzo dan Dovi) tak perlu mengubah gaya balapnya. Yang terpenting kami akan berusaha untuk meningkatkan performa motor.” ujar Gigi dikutip dari crash.

“Jika kami memberikan mereka sepeda terbaik maka penampilan mereka juga akan terdongkrak. Ini adalah target kami selanjutnya. Dengan membenahi sudut–sudut tertentu dan beberapa ide–ide lainnya yang akan diuji di Sepang.”

“Dan juga kami masih memikirkan keseimbangan sepeda serta setup elektronik pasca winglet tidak boleh dipergunakan kembali di MotoGP. Kami telah mengujinya dan perbedaan terbesar ada pada keselamatan pembalap.” tutupnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.