Ducati Menanggapi “Rumor” Terkait Kontrak Dengan Lorenzo

0

Pihak Ducati menepis rumor yang menyebutkan bahwa pabrikan tersebut akan menggaet Jorge Lorenzo setelah masa kontraknya bersama Yamaha selesai. Kontrak antara rider dan pabrikan papan atas maupun menengah memang akan berakhir pada pertengahan musim 2016 ini.

Beberapa pihak kemudian banyak yang berspekulasi termasuk yang menyebutkan keinginan Ducati untuk menjadikan Lorenzo sebagai salah satu rider mereka.

Lewat koordinator pabrikan Ducati, Davide Tardozzi menanggapi rumor tersebut. Tardozzi mengungkapkan bahwa fokus utama Ducati saat ini adalah memenangkan MotoGP 2016 dan memastikan performa terbaik dari motor Desmosedici.

“Adapun masalah kontrak dengan beberapa rider papan atas termasuk Lorenzo, belum terpikirkan oleh kami. Kami masih harus menyelesaikan beberapa tugas prioritas bersama pembalap  Andrea Iannone, Andrea Dovizioso dan yang lainnya.” Papar Tardozzi  sebagaimana dikutip dari berita MotoGP Crash.

Jorge Lorenzo yang menjadi juara dunia MotoGP 2015 sepertinya akan diminati banyak pabrikan termasuk Ducati. Meski saat ini pihak Ducati menepis habis keinginan itu namun tidaklah menuntup kemungkinan akan apa yang akan terjadi nantinya.

“Pada akhirnya setiap orang pasti akan berbicara dengan orang lain, setiap manager dengan para rider, namun saat ini bukanlah waktu yang pas. Dan Saya pikir pabrikan lain pun memiliki prioritas yang sama dengan Ducati”, ungkap koordinator pabrikan Ducati, Davide Tardozzi.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.