Ducati Resmi Memilih Dovizioso Sebagai Partner Lorenzo Sampai 2018

0

Pabrikan Ducati akhirnya resmi mengumumkan line up musim depan dengan memilih Andrea Dovizioso sebagai partner Lorenzo mulai musim 2017. Sebelum memberikan keputusan pihak Ducati memang menghadapi pilihan yang sangat sulit.

Dua rider yang dipertaruhkan akan mengisi line up ducati adalah Iannone dan Dovizioso yang notabenenya memiliki kemampuan membalap dan statistik yang sama. Yang jelas, keputusan mengenai siapapun yang dipilih didasarkan atas pertimbangan yang matang dengan memperhatikan semua aspek termasuk kematangan dan pengalaman.

Manajer Ducati Gigi Dall’Igna mengatakan tidak mudah mengambil keputusan yang begitu berat seperti ini. “Jujur ini merupakan keputusan yang sangat berat. Apalagi kedua rider sama-sama kompeten”, ungkapnya.

“Kami akhirnya sangat senang bisa memperpanjang kontrak bersama Dovi hingga 2018 mendatang. Tentu kami juga mohon maaf kepada Iannone dan terima kasih atas partisipasi dan loyalitasnya sampai dengan saat ini. Sampai dengan musim 2016 berakhir kami akan memaksimalkan segalanya untuk kedua rider asal Italia tersebut”, papar Gigi Dall’Igna dilansir dari berita MotoGP crash.

Sementara itu, Dovizioso yang sejak 2013 bersama Ducati mengaku sangat puas dengan perpanjangan kontrak tersebut dan akan membalap dengan baik dan penuh pertimbangan. Adapun Andrea Iannone kemungkinan besar akan berpindah ke Suzuki menggantikan Maverick Vinales yang saat ini memiliki peluang besar untuk hijrah ke Yamaha.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.