Ducati Masih Keluhkan Masalah Pelarangan Winglet di MotoGP Musim 2017

0

Sporting Director tim Ducati Corse yakni Paolo Ciabatti sekali lagi menegaskan bahwa penampilan timnya di musim 2017 ini begitu jauh bila dibandingkan dengan musim lalu.

Pelarangan winglet tampaknya menimbulkan dampak yang begitu besar pada tim Ducati, hingga saat ini belum juga kompetitif. Pria asal Italia tersebut juga menambahkan bahwa diawal tim Ducati terlalu percaya diri bisa mengatasi aturan tersebut.

Musim lalu, kedua rider mereka yaitu Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone sukses mempersembahkan dua podium pertama di sirkuit yang berbeda. Iannone memenangkan perlombaan di Austria, sementara Dovi menyabet kemenangan di Malaysia.

“Kami berpikir bahwa ini akan menjadi masa transisi yang mulus, tidak akan ada kerugian besar bagi Ducati tanpa adanya sayap tersebut. Terlebih pada situasi-situasi tertentu.” ujar Ciabatti mengutip dari media Crash.

Lantas bagaimana dengan penampilan tim merah asal Italia itu di musim ini ? Dari empat pertandingan yang telah digelar, Dovi sendiri meraih podium kedua di seri perdana Qatar. Sementara Lorenzo baru berhasil mendapatkan podium perdananya yaitu tempat ketiga di perlombaan Jerez.

“Kami merasa nantinya bisa mengatasi berbagai permasalahan yang datang, namun justru sebaliknya. Pembalap kami begitu menderita dengan masalah roda depan. Ini merupakan sanksi yang lebih besar dari kami kira. Bahkan Lorenzo sendiri baru menyadari jika motor Ducati lebih kompleks daripada motor sebelumnya di Yamaha. Dia tidak menduganya sama sekali.” paparnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.