Fokus Di Kelas MotoGP Jadi Alasan Ducati Untuk Tidak Terburu-Buru Ikuti Kompetisi Moto3

0

Manajer tim Ducati Corse yakni Gigi Dall’igna mengaku memang memiliki keinginan untuk mengikuti jejak KTM yang telah menerjunkan timnya berlaga di kelas Moto3. Namun, rencana tersebut terpaksa harus ditunda terlebih dahulu setelah pihaknya berhasil menggaet pembalap tim Yamaha Jorge Lorenzo.

“Saya yakin Ducati akan lebih baik lagi sebagai suatu tim balap jika mampu berkompetisi dalam dua kelas lainnya. Saya tidak menyangkal hal tersebut akan sangat menarik bila kita mampu membawa seorang pembalap berkarir dari kelas junior menuju kelas MotoGP.” ucap Gigi dalam wawancaranya bersama media Crash.

“Untuk saat ini kami harus menunda hal tersebut. Yang terpenting sekarang adalah menyelesaikan proyek di MotoGP. Jika proyek tersebut berjalan dengan lancar, kita akan mulai untuk membuat tim balap Moto3.”

“Ducati memiliki semua pengalaman serta pengetahuan dalam dunia balap jadi hal tersebut nantinya tidak akan menjadi masalah.” lanjutnya.

CEO Ducati yakni Claudio Dominecalli juga mengaminkan apa pernyataan dari Gigi. Namun hal tersebut urung direalisasikan karena harus berdiskusi terlebih dahulu dengan semua elemen perusahaan Ducati.

“Kelas grandprix Moto2 dan Moto3 jelas menjadi kategori yang menarik. Akan tetapi kami masih menepikan terlebih dahulu rencana tersebut. Diskusi rencana tersebut juga masih sebatas divisi balap saja, belum melibatkan semua aspek-aspek di dalam perusahaan.” tandasnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.