Ducati Berniat Gelar Tes Privat Di Jerez Setelah GP Qatar

0

Tantangan baru akan segera dihadapi oleh Jorge Lorenzo bersama tim barunya, Ducati. Berbagai persiapan serta pengujian telah dilakukannya namun tak kunjung membuahkan hasil yang memuaskan. Bahkan catatan waktunya dihari terakhir terpaut cukup jauh sekitar 0,793 detik dari pembalap yang menggantikannya di Yamaha yakni Maverick Vinales.

Untuk lebih meningkatkan performa pembalap dengan tunggangannya, tim Ducati Corse berniat mengikuti jejak tim Repsol Honda dengan menjadwalkan sesi ujicoba tertutup. Bertempat di Jerez, rencananya Ducati akan melakoni kegiatan tersebut justru seusai race pertama MotoGP di sirkuit Losail Qatar bergulir.

Seperti dilaporkan oleh GPone, Paolo Ciabatti selaku manajer tim tersebut menjelaskan alasan dipilihnya track Jerez sebagai lokasi ujicoba. Menurutnya, performa Desmosedici di sirkuit tersebut dalam beberapa tahun terakhir kerap mengalami kesulitan.

Diharapkan dengan dilakukannya tes tersebut dapat membantu pengembangan kuda besi tim Ducati untuk kedepannya. Disisi lain Ducati juga baru menampilkan fairing modifikasi ketika melakoni ujicoba tertutup. Kedua pembalap mereka yakni Dovizioso serta Lorenzo juga telah mengkonfirmasi untuk terjun langsung ke dalam tes.

Dengan dilakukannya tes tersebut, Ducati telah menggunakan dua kali jatah dari lima kuota setiap pabrikan untuk menggelar ujicoba tertutup. Pembalap anyar mereka Jorge Lorenzo juga untuk pertama kalinya mengikuti kegiatan tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.