Dua pembalap Muda Indonesia Ikuti The Master Camp Bersama VR46 Akademi

0

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa lima pembalap muda Asia mendapatkan kesempatan berlatih bersama akademi motor milik Valentino Rossi (VR46 Akademi) yang disponsori langsung oleh pabrikan Yamaha. Dua dari lima pembalap tersebut berasal dari Indonesia, yaitu Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna sedangkan tiga lainnya berasal dari Thailand, Jepang, dan Malaysia.

Lima pembalap muda tersebut telah tiba di markas VR46 Akademi pada 5 Juli kemarin dan memulai sesi latihannya pada hari ini. Hari ini mereka mengikuti latihan dasar bersama dua pelatih profesional Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

Semua pembalap tersebbut nantinya akan mengikuti sesi latihan di sirkuit Flate Track Motor Ranch menunggangi YZ250F dan di sirkuit San Misano menggunakan Yamaha YZF-R3, motor resmi VR46 Riders Academy. Latihan di Motor Ranch dan sirkuit San Misano akan didampingi langsung bintang MotoGP Valentino Rossi dan instruktur VR46 Riders Academy lainnya pada 8 Juli 2016 mendatang.

Berkesempatan mengikuti Master Camp bersama akademi motor milik Rossi tentu merupakan kesempatan yang sangat berharga. Semoga ini menjadi langkah awal untuk membuka kesempatan kepada pembalap-pembalap muda Indonesia. Pasalnya Galang dan Imanuel mendapat rekomendasi dari Yamaha Indonesia karena prestasi mereka di Asia Road Racing Championship.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.