Dua Pembalap Asal Indonesia Binaan Valentino Rossi Tampil Impresif di Ajang ARRC

0

Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna adalah dua rider muda asal Indonesia yang beberapa waktu lalu mendapat binaan rutin dari VR46 Akademi milik sang bintang MotoGP, Valentino Rossi. Keduanya di support oleh pabrikan yamaha di bawah naungan tim Yamaha Racing dan Yamaha Traxx-D TJM.

Galang dan Imanuel baru saja tampil di ajang ARRC (Asia Road Racing Championship) yang digelar di sirkuit Budhh, India pada Sabtu (1/10/2016). Galang memulai balapan dari posisi ke tiga dan finish di urutan lima. Meski gagal meraih podium, namun tim Yamaha Racing tetap memberikan apresiasi atas penampilannya yang sangat baik.

Sementara Imanuel Putra menutup balapan pada posisi sembilan. Kedua rider ini mampu finish di urutan sepuluh besar ditengah persaingan ketat di atas lintasan dengan temperatur mencapai 33 derajat celcius.

Hasil positif pernah di raih oleh Galang Hendra Pratama dengan mengamankan posisi runner up dalam ajang ARRC kelas 250cc Buriram, Thailand beberapa bulan lalu. Sedangkan bagi Imanuel, ini merupakan debut pertamanya di kelas ARRC 250cc. Tentu saja kedua rider muda nan potensial ini membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.