Nasib Sial Kembali Menyertai Dovizioso Di Sirkuit Austin Amerika 2016

0

Nasib malang dan kurang beruntung seakan enggan meninggalkan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Setelah sebelumnya gagal meraih podium di race MotoGP Argentina yang sudah di depan mata, kini Ia pun kehilangan peluang dan gagal finish akibat nasib sial yang menimpanya.

Jika sebelumnya Dovi terjatuh akibat kecerobohan rekan setimnya Andrea Iannone, kini ia pun mengalami hal yang sama karena ketidaksengajaan dari Dani Pedrosa. Dovi terpaksa gagal finish setelah motornya Tertabrak Dani Pedrosa yang kehilangan kontrol pada lap ke-enam.

Saat itu Andrea Dovizioso sedang berada di urutan ketiga dan memiliki kans yang cukup besar untuk meraih podium. Namun sayang sekali, nasib baik sepertinya kurang berpihak padanya.

Dovizioso memiliki power yang sangat baik sejak awal race. Ia memulai balapan dari grid ke-enam dan langsung melakukan jumpt start hingga menerobos keposisi dua. Di lap ke-empat Lorenzo mengambil alih posisi Dovi dan Ia pun tetap aman di posisi tiga.

Namun nasib naas menimpanya tatkala motor Pedrosa yang tepat berada dibelakangnya kehilangan kendali dan menabrak pembalap Ducati tersebut. Dovi terlihat kecewa, entah karena gagal finisih atau karena ketidakberuntungan yang menimpanya hingga dua kali di awal musim ini.

Dani Pedrosa yang menjadi penyebab utama jatuhnya pembalap Ducati tersebut langsung mengambil langkah bijak dan meminta maaf setelah memutuskan untuk menghentikan balapan. Dua kali gagal finisih tentu saja menjadi hal yang paling mengecewakan bagi Andrea Dovizioso, namun Ducati masih tetap bersyukur karena dalam race kali ini Iannone setidaknya mampu meraih podium tiga dan mengantongi 16 poin untuk Ducati.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.