Dorong Alvaro Bautista, Race Direction Denda Jack Miller Sebesar 1000 Euro

0

Race Direction memberikan sanksi ataupun denda sebesar 1000 Euro sekitar Rp14.5 juta kepada pembalap tim Marc VDS, Jack Miller usai melakukan perbuatan yang kurang menyenangkan kepada rider tim Aspar, Alvaro Bautista, di mana keduanya saling terlibat insiden sirkuit Jerez, Spanyol.

Miller dan Bautista bersenggolan tepatnya di tikungan pertama hingga menyebabkan keduanya keluar dari arena pertarungan. Alih-alih mendirikan motor, Miller justru melakukan dorongan kepada Alvaro Bautista setelah tidak terima harus terseret dalam kondisi tersebut.

Sebagaimana dilansir dari motorsport, Race Direction menganggap Jack Miller telah melanggar pasal Kedisiplinan 3.3.2.2 yang berbunyi: “Seluruh tindakan curang ataupun tindakan yang bersifat merugikan kepentingan dunia olahraga, yang dilakukan oleh satu orang maupun berkelompok dan terjadi pada sebuah event.”

Jelas Miller tidak terima dengan keputusan yang hanya merugikannya seorang. Miller menganggap dorongan tersebut ia lakukan karena sebagai bentuk rasa frustasinya karena gagal melanjutkan balapan. Pemenang GP Assen musim lalu itupun menyayangkan keputusan pihak penyelenggara yang hanya melihat insiden tersebut dari satu sisi saja.

“Saya melakukan start dengan cukup bagus dan bisa bergabung dengan kelompok depan. Namun saya terjebak diantara Petrucci dan Bautista. Kemudian Bautista melakukan manuver agresif dan ia terlambat melakukan pengereman. Ban depannya tergelincir dan Bautista menyenggol saya hingga kami berdua berakhir di luar lintasan.” kata Miller.

“Saya mengaku itu perbuatan yang tidak tepat. Namun Race Direction seharusnya melihat kembali tayangan ulang dari awal. Mereka memang memahami kemarahan saya, namun mereka juga yang memberi saya denda. Saya harus berbicara kepada bos, semoga saja dia mau melunasi denda tersebut.” tandas rekan Tito Rabat tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.