Dorna Sports Umumkan Penggunaan Mesin Triumph di Ajang Moto2 Musim 2019

0

Bertepatan dengan digelarnya sesi kualifikasi di hari Sabtu kemarin, Dorna Sports selaku pihak penyelenggara ajang balap MotoGP secara resmi mengumumkan penggunaan mesin Triumph untuk kelas Moto2 mulai musim 2019 mendatang.

Produsen motor asal Inggris tersebut menggantikan peran Honda yang sebelumnya menyuplai mesin di kelas medium, dan akan berlangsung selama 3 musim lamanya.

Adapun mesin yang akan digunakan adalah mesin 3 silinder berkapasistas 765cc, dimana mesin tersebut sudah dipergunakan pada salah satu merek “all new 2017 Triumph Street Triple” dengan sedikit peningkatan dari motor massal.

Mesin tersebut merupakan upgrade ataupun pengembangan dari mesin Daytona 675R yang telah memenangkan beberapa perlombaan seperti Daytona 200, Isle of Man TT, dan terakhir British Supersport Championship di musim 2014-2015 silam.

“Kami tentu sangat senang bisa bekerjasama dengan salah satu merek dagang sepeda motor paling ikonik di dunia. Mesin Triumph Triple terkenal akan powernya dan juga torsi yang kuat sehingga kami menjadikan mereka kandidat ideal untuk menggantikan Honda di ajang Moto2.

Dengan kesuksesan yang telah Triumph raih, kami optimis di musim 2019 mendatang generasi baru Moto2 bersama Triumph akan berjalan dengan lancar.” ujar Carmelo Ezpelata selaku Chief Executive Officer Dorna.

Sementara bagi Chief Commercial Officier for Triumph Motorcycles yaitu Paul Stroud, kerjasama ini akan menjadi kesempatan langka bagi perusahaan Triumph di ajang balap paling prestisius MotoGP.

“Ini adalah saat-saat penting sekaligus mendebarkan bagi Triumph untuk melewati babak baru dalam sejarah balap motor yang telah kami bangun selama 110 tahun. Mesin Triple ini telah banyak meraih kejuaraan di ajang TT dan kelas Supersport. Kami menantikan hubungan yang panjang dengan Dorna, pembalap, dan juga penggemar ajang Moto2.” tukasnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.