Dorna Sports Gandeng Tata Communication Sebagai Distributor Tayangan Eksklusif MotoGP

0

Pihak penyelenggara ajang balap motor roda dua yakni Dorna Sports resmi menunjuk Tata Communication sebagai mitra distribusi penyedia tayangan eksklusif MotoGP dan WSBK. Nantinya perusahaan asal India tersebut memiliki hak untuk mendistribusikan aksi balap motor dari lima benua ke lebih 80 media yang mencakup 200 juta rumah tangga dengan bantuan jaringan serat supercepat dan satelit.

Kerjasama tersebut jelas akan memungkinkan Dorna untuk memanfaatkan kemajuan teknologi digital dalam industri olahraga yang kini mulai menjadi konsumsi publik. Dengan didukung jaringan kabel serat bawah laut terbesar di dunia, Dorna mampu untuk mengelola dan mendistribusikan feed video MotoGP dan WSBK dari setiap lokasi ke perangkat secara sempurna tanpa adanya lag.

Nantinya para fans dari dua ajang olahraga balap motor tersebut akan benar – benar mendapatkan pengalaman siaran real time secara interaktif melalui akses TV atau perangkat mobile.

“Kemitraan bersama Tata Communication adalah langkah baru dalam kami mengelola distribusi siaran perlombaan balap motor untuk para mitra kami di seluruh dunia. Kami akan menggunakan media global, konektivitas, serta kemampuan perusahaan (cloud) untuk menyatukan bagian-bagian yang berbeda dari siaran kami.” ungkap Manel Arroyo Managing Director Dorna Sports.

“Serta ditambah pengalaman Tata Communication dalam dunia balap motor mampu memperkuat kemampuan kami terutama di dalam memberikan para fans pengalaman menonton video berkualitas.”

Rencananya Dorna serta Tata Communication akan berkolaborasi didalam proyek inovasi seperti Low Latency Ultra-High Definition (UHD), 360° feed live video Over The Top (OTT), serta produksi High Dynamic Range (HDR).

“Ada kesempatan besar dalam dunia balap motor untuk para penggemar menikmati siaran secara lebih dekat melalui teknologi UHD dan video OTT yang semuanya mengandalkan konektivitas supercepat. Kami berharap dapat bekerjasama dengan baik serta mampu membawa kegembiraan dan pengalaman balap sebagai pemuas dahaga penggemar balap di masa depan.” papar Brian Morris, Vice President dan General Manager Tata Communication.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.