Dorna Siap Lantik Kenny Roberts Jr dan Lucchinelli Menjadi Legenda MotoGP

0

Dua pembalap lawas di era GP500 yakni Kenny Roberts Jr serta Marco Lucchinelli akan dinobatkan sebagai legenda MotoGP oleh pihak Dorna.

Selanjutnya, nama–nama mereka akan dimasukkan kedalam World Championship Hall of Fame 2017 dan bergabung dengan nama–nama legenda lainnya seperti Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Phill Read, Kenny Robert hingga mendiang Marco Simoncelli.

Kenny Roberts Jr memulai debutnya di kelas para raja pada tahun 1996 dan meraih kemenangan pertamanya di tahun 1999 bersama tim Suzuki. Baru di tahun berikutnya, ia merebut gelar pertamanya setelah berhasil mengungguli Valentino Rossi yang berada di peringkat kedua. Roberts Jr sendiri juga merupakan anak dari legenda Kenny Robert yang pernah meraih kejayaan sebanyak tiga kali pada tahun 1978 hingga 1980 bersama tim Yamaha.

Sementara itu, Marco Lucchinelli melakoni debut pada tahun 1976. Berselang empat tahun kemudian ia berhasil menutup musim 1980 di peringkat ketiga. Karir cemerlangnya baru terjadi pada tahun selanjutnya, dengan bermodalkan lima kemenangan utama ia sukses menjadi juara dunia di tahun 1981 mengalahkan Randy Mamola.

“Kami dengan senang hati menobatkan gelar legenda kepada Roberts Jr dan Lucchinelli. Mereka berdua adalah pembalap juara dan layak untuk masuk kedalam Hall of Fame. Ini adalah bentuk penghargaan setelah mereka berhasil menjadi juara dunia di kelas premier. Aku sudah tidak sabar lagi menanti seri Austin dan Mugello untuk melantik mereka.” papar CEO Dorna, Carmelo Ezpelata.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.