Dorna Jalin Kerjasama Dengan ANESDOR Untuk Menurunkan Tingkat Kecelakaan

0

Demi meningkatkan tingkat keselamatan pengendara lalu lintas di negara Spanyol, pihak penyelenggara ajang MotoGP yakni Dorna Sports siap melangsungkan kerja sama dengan pihak ANESDOR (Spanish National Association for Companies in the Two-Wheeled Sector) yang nantinya akan banyak bekerja dalam menurunkan jumlah korban kecelakaan lalu lintas terutama bagi pengendara roda dua.

Rencananya kegiatan kampanye yang bernama Vive La Moto tersebut akan dimulai pada acara Barcelona Motorcycle Show yang akan digelar pada akhir Maret, sebelum secara resmi diumumkan saat balapan di sirkuit Jerez awal Mei mendatang.

Dengan moto “Drive On Two Wheels, Drive Safe”, Vive La Moto sendiri memiliki tujuan utama menurunkan angka kecelakaan yang sangat tinggi, serta meningkatkan keselamatan utamanya bagi pengendara yang menggunakan roda dua untuk perjalanan sehari-hari maupun bisnis di Spanyol.

Kerjasama ini juga dirancang sebagai upaya untuk mempromosikan kesinambungan antara pihak-pihak yang berbeda, meliputi produsen, distributor serta industri tambahan lainnya dalam komitmen mereka menyerukan keselamatan pengguna jalan di negeri Matador.

Jose Maria Riano selaku Sekretaris Jendral ANESDOR percaya bahwa kerjasama tersebut sangat dibutuhkan untuk mengurangi tingkat kecelakaan.

“Kami percaya kampanye tersebut sangatlah diperlukan untuk meningkatkan kesadaran semua pihak, terutama mengurangi tingkat kecelakaan bagi pengendara roda dua, perusahaan, asosiasi, komunitas sepeda motor, dan masyarakat secara keseluruhan.” ucap Jose.

Pernyataan senada juga diungkapkan oleh CEO Dorna yakni Carmelo Ezpelata yang juga ingin pihaknya tidak hanya sibuk dengan urusan balapan saja, melainkan ikut berkontribusi dalam menurunkan angka kecelakaan.

“Karena kami mengambil hak komersil sejak tahun 1992 hingga MotoGP 2017, keselamatan pembalap selalu menjadi prioritas bagi kami. Dan kami juga ingin berkontribusi di luar olahraga tersebut dengan membentuk kerjasama ini yang nantinya memberikan pengarahan bagi pengemudi. Tidak hanya untuk pengendara roda dua saja, semua pengguna jalan juga akan merasakan dampak positifnya.” tutupnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.