Dominasi Ducati Akan Semakin Kuat Dengan Kembalinya Stoner

0

Setelah hengkang dari Honda, pembalap asal Australia Casey Stoner akhirnya resmi kembali ke Ducati, pabrikan yang pernah ia bela pada musim 2007-2010 itu. Kembalinya Stoner tentu saja akan semakin memperkuat kans Pabrikan Ducati dalam mendominasi MotoGP 2016 nanti.

Pembalap yang meraih gelar juara dunia pada musim 2007 itu akan bergabung dengan Ducati sebagai test rider dan akan akan turun lintasan untuk pertama kalinya di atas Desmosedici di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Januari mendatang.

Selain menjadi test rider dan membantu optimalisasi serta startegi Tim Pabrikan Ducati, Alasan kuat bagi Stoner untuk kembali bergabung dengan Ducati adalah adanya kesempatan berlaga lewat fasilitas wild card pada MotoGP 2016 nanti, hal yang tidak ia dapatkan ketika menjadi test rider dan ambasador Repsol Honda selama ini.

Manajer Ducati Gigi Dall’Igna menyampaikan bahwa kehadiran Stoner akan membawa dampak dan kontribusi besar bagi Tim Ducati, mengingat pengalamannya selama menjadi rider Ducati pada balapan MotoGP musim 2007-2010.

Sementara itu dua pembalap utama Ducati Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso mengaku sangat senang dengan kembalinya Stoner. Kehadiran Stoner akan memberikan kontribusi, salah satunya dalam hal mengembangkan motor Desmosedici GP16 yang dikendarai Iannone dan Dovizioso.

“Stoner sangat cepat, ia punya talenta, pengalaman, dan catatan balapan yang sangat baik. Sungguh mengesankan bila membandingkan diri dengannya bila ia mendapatkan wildcard nantinya”, Ujar Iannone dikutup dari motogp.com

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.