Dicap Sebagai Rookie, Pembalap Yamaha Ini Justru Tidak Merasa Tertekan

0

Rider tim Yamaha Tech 3, Jonas Folger, mengaku sudah tidak sabar lagi untuk melakoni balapan pertama kalinya di kelas MotoGP. Pembalap berdarah Jerman tersebut juga kerap tampil trengginas selama tiga sesi tes pramusim yang telah digelar sebelumnya di sirkuit Sepang, Philip Island, serta Losail.

Raihan Folger selama sesi tes ujicoba berbanding terbalik dengan tiga rookie lainnya yakni pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins, rider Aprilia Sam Lowes, serta rekan satu timnya Johan Zarco. Dengan hasil tersebut, Folger kini telah mendaratkan satu langkah lebih depan dalam menggapai gelar Rookie of The Year musim ini, meski dalam balapan nanti segalanya bisa saja berubah-ubah.

“Saya sangat senang dan juga bersemangat. Saya sudah tidak sabar lagi untuk melakukan balapan. Ini adalah mimpi yang menjadi nyata bagi semua pembalap untuk berlaga di MotoGP. Saya senang karena pemilik tim (Herve Poncharal) memberikan suatu kesempatan besar yang sulit diraih oleh pembalap manapun.” ucap Folger.

Ketika ditanya mengenai apa resep ataupun kunci sukses adaptasi di kelas MotoGP, Jonas Folger hanya menjawab bahwa statusnya sebagai rookie justru tidak membuatnya lantas merasa terbebani ataupun tertekan untuk bersaing dengan pembalap top lainnya di kelas para raja.

“Sederhana saja, saya berpikir kuncinya terletak pada status rookie yang tersemat pada diri saya. Hal tersebut justru membuat saya tidak memiliki apapun. Dan juga kami tidak terlalu berharap banyak, serta mencoba menikmati beberapa hal secara bersama-sama.” pungkasnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.