News

Dibantu Rekan Satu Tim, Penampilan Scott Redding Bersama Aprilia Masih Mengecewakan

Dibantu Rekan Satu Tim, Penampilan Scott Redding Bersama Aprilia Masih Mengecewakan

Penampilan kurang menjanjikan ditunjukkan oleh pembalap tim Aprilia Gresini yaitu Scott Redding di musim balap kali ini. Diatas mesin RS-GP, mantan pembalap Ducati tersebut tampak masih kesulitan. Bahkan rekan satu tim Redding yakni Aleix Espargaro mengaku sudah memberikan bantuan baik dari segi olah data maupun dukungan.

Menurut kabar yang beredar, andai penampilan Redding masih berada di dalam level yang sama maka bukan tidak mungkin tim Aprilia akan mendepaknya. Danilo Petrucci disebut-sebut bakal menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Redding apabila Ducati enggan untuk menyodorkan kontrak kepada rider Italia tersebut.

Sementara Aleix Espargaro sendiri berada dalam posisi aman lantaran Aprilia masih ingin menggunakan jasa mantan rider Suzuki dan Yamaha tersebut dalam dua tahun kedepan.

“Di Le Mans, saya sudah berbicara dengan dia (Redding) untuk mendiskusikan apa yang sebaiknya dilakukan. Mustahil jika saya membantu dia secara 100 persen karena gaya balap kami berbeda. Saya hanya bisa sebatas memberikan data mengenaik seluk beluk RS-GP saja, selebihnya dia harus bisa menemukan solusi untuk dirinya sendiri.” ucap Espargaro dikutip dari Speedweek.

Sama – sama mengendarai kuda besi Aprilia, penampilan keduanya bagaikan bumi dan langit. Espargaro berhasil mengemas 13 poin dari 5 laga, unggul 8 angka dari Redding. Namun rasa-rasanya tidak adil bila membandingkan performa kedua rider tersebut mengingat Espargaro sudah lebih dahulu mencicipi pengalaman bersama Aprilia.

“Aprilia bukan motor yang mudah untuk ditaklukkan, semuanya harus serba sempurna terlebih anda berkendara di MotoGP. Kami masih sedikit lemah bila dibandingkan pabrikan lainnya dimana motor tersebut jauh lebih mudah untuk dikendarai.” pungkasnya.

About the author

Adheens San

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.