Diacuhkan Oleh Honda, Jack Miller Berpaling Ke Pramac Ducati?

0

Masa depan pembalap asal Australia yakni Jack Miller di kelas MotoGP mulai terbuka secara perlahan-lahan. Setelah tidak ada kepastian dari pabrikan Honda terkait kontrak balapnya, Miller dikabarkan mulai membuka diri untuk tim lain.

Setelah tiga tahun mengemban masa bakti bersama tim satelit Honda, Miller akhirnya memilih untuk berpaling kepada tim lain. Hal tersebut terpaksa ia lakukan setelah Honda lebih memilih untuk memberikan support kepada Cal Crutchlow.

Sebagaimana dilansir dari Motorsport.com, tim satelit Ducati yakni Octo Pramac Racing diketahui ingin menggunakan jasa Miller. Namun sebelum hal tersebut terwujud, pembalap berjuluk The Jackass tersebut harus terlebih dahulu membicarakan masa depannya dengan tim satelitnya saat ini.

Dan jika hal tersebut terealisasikan maka Jack Miller akan bertandem dengan Danilo Petrucci. Keduanya akan menunggangi dua spesifik mesin Ducati yang berbeda, GP18 untuk Petrucci dan GP17 untuk Miller.

Namun tim Pramac sendiri memberikan tenggat waktu kepada Miller hingga hari Minggu besok, atau jika tidak tim Pramac justru akan memberikan kontrak kepada rekan satu timnya yaitu Tito Rabat.

Dengan demikian, maka tidak ada opsi lain bagi Scott Redding untuk bertahan di timnya saat ini. Performa mengecewakan yang ia tunjukkan di musim ini menjadi sebab tim Pramac enggan memperpanjang kontraknya. Peluang besarnya sekarang hanyalah kembali ke tim Marc VDS, tim yang pernah ia bela di musim 2015 silam.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.