Desmosedici GP17 Milik Lorenzo dan Dovizioso Resmi Diluncurkan

0

Berselang sehari dengan yamaha, pabrikan Ducati Corse resmi meluncurkan paket motor Desmosedici GP17 yang akan ditunggangi kedua ridernya yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Bertempat di Bologna, Italia pada Jumat (20/01/2017) waktu setempat, tim merah akhirnya membuka livery GP 17 mereka ke publik.

Sekilas memang bentuk dan livery kuda besi milik Lorenzo dan Dovizioso berbeda dengan paket motor musim sebelumnya. Terutama pada bagian fairing yang tak lagi dilengkapi perangkat winglet. Sayap aerodinamika tersebut sudah pasti ditanggalkan Ducati pasca dilarang penggunaannya di MotoGP mulai musim ini.

Dari segi corak dan warnanya, GP17 masih sama dengan pendahulunya yang didominasi oleh warna merah, putih, dan biru. Penempatan logo dan sponsor pun tak jauh berbeda dengan GP16.

Kiprah Lorenzo bersama Ducati memang dinanti banyak pihak dan penggemar balap roda dua di seluruh dunia. Sebagai pembalap yang baru mengenal tunggangannya saat sesi tes Valencia, X-fuera mengatakan bahwa motornya fantastis dan memiliki keseimbangan yang baik di trek lurus.

Ketika ditanya soal perebutan gelar MotoGP 2017, mantan juara 2015 tersebut menanggapinya dengan pernyataan klise dan realistis. Dirinya mengakui bahwa kiprahnya di Ducati masih dalam tahapan adaptasi. Meski demikian, Lorenzo bertekad memborong banyak podium bersama rekan barunya, Andrea Dovizioso.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.