Demi Optimalkan Prestasi, LCR Honda Ingin Gunakan Dua Pembalap Lagi

0

Demi mendongkrak prestasi timnya, Lucio Cecchinello selaku pemilik tim LCR Honda memiliki keinginan untuk menggunakan kembali dua pembalap pada musim 2018 mendatang. Musim ini, ia hanya menggunakan jasa dari pembalap tunggalnya yakni Cal Crutchlow yang justru berhasil menjadi pembalap satelit terbaik melalui dua kemenangan di Ceko dan Australia.

Untuk mewujudkan hal tersebut, diakui oleh Lucio sangatlah sulit lantaran belum adanya dana serta calon pembalap kedua yang sesuai dengan kriteria timnya. Musim 2015 yang lalu, LCR Honda juga pernah menggunakan dua pembalapnya yakni Cal Crutchlow serta Jack Miller.

Namun karena bermasalah dengan pihak sponsor CWM, Jack Miller pun memilih untuk berlabuh ke tim Marc VDS. “Ini serius, saya memiliki keinginan untuk membawa dua pembalap pada musim 2018 nanti. Kita juga pernah melakukannya bersama Crutchlow dan Miller pada musim 2015 lalu, dan bersama kami mencapai hasil yang baik.” ungkapnya melalui situs speedweek.

“Kami telah melihat beberapa pembalap muda khususnya pembalap Asia dimana Honda telah mendukung generasi pembalap muda disana. Saya berpikir suatu saat nanti mampu menghadirkan pembalap berbakat tersebut di kancah MotoGP.”

“Namun sampai saat ini kami masih kesulitan untuk mencari sponsor guna menutupi kebutuhan tersebut. Ini tidak sesederhana yang kami pikirkan. Kami masih memiliki batas waktu hingga akhir Mei nanti.” tandas mantan pembalap kelas 125cc tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.