Debut Sukses Michelin di Musim 2016

0

Musim 2016 menjadi debut pertama produsen ban Michelin setelah 7 tahun lamanya absen dalam gelaran kejuaraan MotoGP. Sebelumnya produsen asal Perancis tersebut mengumumkan mundur dari dunia balap dikarenakan adanya masalah internal dan selanjutnya digantikan oleh Bridgestone yang menjadi satu–satunya pemasok ban untuk para pembalap.

Perubahan regulasi di tahun 2016 ini dengan penggunaan ban Michelin serta ECU tunggal Magneti Marelli terbilang cukup sukses sebab menghadirkan persaingan antar pembalap di lintasan serta 9 nama pemenang berbeda.

“satu musim di MotoGP sangatlah melelahkan karena kami bekerja lebih banyak dibandingkan saat berada di kejuaraan lainnya. Namun kontribusi kami sebanding dengan contoh nyata sembilan pemenang berbeda di musim ini.”  kata Nicholas Gubert Direktur Teknis serta Pengawas Michelin untuk MotoGP

Menurutnya ban yang mereka hasilkan untuk para pembalap telah mengalami beberapa evolusi selama berjalannya kejuaraan. Sejak November 2015 hingga race di Valencia kemarin telah menjadi perjalanan yang panjang serta paling menantang dibandingkan kejuaraan balap yang lain.

“Kami sangat senang dengan musim pertama di MotoGP setelah 7 tahun lamanya absen di kejuaraan tersebut. MotoGP telah mengalami banyak lompatan dibandingkan dengan saat kami masih berkontribusi. Lihat saja di musim lalu begitu banyak motor baru, pembalap baru, gaya balap baru serta perangkat elektronik yang semakin maju untuk mengatasi masalah-masalah pada motor.”

“Michelin sangat berterimakasih kepada semua pembalap, tim, produsen, serta Dorna atas kepercayaan yang mereka berikan kepada kami dan kerjasama yang berjalan dengan baik sepanjang musim 2016. MotoGP adalah kejuaraan yang luar biasa dan kami bangga menjadi bagian olahraga tersebut.” tutup Nicholas dilansir dari motogp.com.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.