Debut Nyata Michael Van der Mark di MotoGP Malaysia Gantikan Posisi Jonas Folger

0

Yamaha akhirnya secara resmi kembali mengundang pembalap WSBK mereka yaitu Michael Van der Mark untuk menggantikan peran Jonas Folger yang lagi-lagi harus absen di balapan seri Malaysia. Itu artinya debut pembalap yang masih memiliki darah keturunan Indonesia tersebut kini bakal menjadi nyata, berkompetisi di ajang MotoGP dengan menunggangi YZR-M1.

Sebelumnya santer dikabarkan bahwa Van der Mark bakal mengisi kekosongan tim Yamaha Movistar lantaran cidera yang dialami oleh Valentino Rossi beberapa waktu yang lalu. Namun secara tak diduga, The Doctor justru nekad comeback pada race Aragon dan berhasil finish di posisi kelima. Van der Mark yang hanya bisa menonton dari garasi pun memilih berbesar hati atas kejadian tersebut.

Absennya Folger pada beberapa race di wilayah Asia pun seperti menjadi berkah tersendiri bagi para pembalap Yamaha seperti Kohta Nozane yang menggantikan pembalap Jerman tersebut di Grand Prix Motegi serta Broc Parkes pada balapan seri Australia kemarin.

Dan seperti yang sudah dijanjikan oleh Bos Yamaha yaitu Lin Jarvis, maka kesempatan pun hadir untuk Michael Van der Mark di race Malaysia nanti. Bahkan besar kemungkinan juga apabila Folger belum kunjung membaik dari penyakitnya, maka pembalap asal Jerman tersebut bisa kembali mentas di race final Valencia.

“Saya begitu antusias dengan kesempatan tersebut. Beberapa waktu yang lalu saya nyaris saja mengendarai motor MotoGP di Aragon, namun sayangnya itu tidak sempat terjadi. Kemudian datang kabar bahagia dari Herve yang langsung menelepon saya dan dengan jadwal super padat seperti itu saya tidak bisa untuk menolak kesempatan tersebut.” tutur Michael Van der Mark.

Sebagai info, Van der Mark baru ternyata memiliki jadwal yang padat. Rider Superbike tersebut baru saja merampungkan race WSBK seri Jerez pada tanggal 22 Oktober kemarin. Kemudian setelah mendapat kabar dari Herve maka ia langsung terbang menuju Malaysia guna melakukan debut. Setelah itu Van der Mark akan kembali terbang menuju Qatar untuk seri pamungkas.

“Tentu saja saya sangat senang dan menantikan petualangan baru di kelas MotoGP. Untung saja saya cukup mengenal sirkuit Sepang. Namun balapan akan tetap sulit karena para pembalap MotoGP telah melakukan banyak serangkaian tes disana. Bagaimanapun juga, saya hanya ingin menikmati momen tersebut.” pungkasnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.