Manufaktur KTM Akhirnya Turun Lintasan di Seri Penutupan MotoGP Valencia

0

Seri penutupan MotoGP musim ini akan berlangsung di Valencia, Spanyol. Di atas sirkuit Ricardo Tormo, Valencia nanti, akan hadir pabrikan yang mulai musim depan akan menjadi saingan manufaktur papan atas maupun tim satelit lainnya.

KTM akan memulai debut pertamanya dan masuk ke arena pertandingan dengan membawa rider wild card mereka, Mika Kallio. Kallio telah menjadi test rider KTM selama masa pengembangan motor RC16 yang nantinya akan ditunggangi oleh Bradley Smith dan Pol Espargaro di musim 2017.

Keikutsertaan KTM di MotoGP Valencia dengan status wild card ini, memang telah diprediksi banyak pihak. Mengingat mereka akan terjun ke arena grand prix pada tahun depan, maka bukan tidak mungkin bagi pihak Dorna untuk memberikan izin ikut balapan.

Dan terbukti, diakhir pekan nanti kita akan disuguhkan penampilan perdana dari tim manufaktur asal Austria tersebut. “Permulaan di Valencia akan sangat berkesan. Kami akan berusaha untuk tampil kompetitif disana’, ungkap Kallio.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.