Davide Brivio: “Ada Sesuatu Yang Tidak Cocok Antara Motor dan Pembalap di Suzuki”

0

Musim ini dua pembalap tim Suzuki Ecstar yaitu Andrea Iannone dan Alex Rins belum bisa berbicara banyak mengenai performa mereka. Untuk itulah manager tim kedua rider tersebut, Davide Brivio tengah berupaya keras mencari solusi agar bisa bersaing dengan para kompetitor.

Pencapaian tim Suzuki berbanding terbalik dengan musim lalu, dimana saat itu Maverick Vinales dan Aleix Espargaro kerap bersaing di barisan terdepan. Bahkan Vinales sendiri sukses mewakili timnya dengan bertengger di posisi ke-4 klasemen hingga akhirnya dilirik oleh tim pabrikan Yamaha.

“Saat ini kami masih berusaha keras melalui data yang telah dikumpulkan semenjak awal musim ini. Semoga saja segera ada solusi atas berbagai permasalahan pada motor kami. Ada sesuatu yang tidak selaras antara mesin dan pengendara kami.” kata Brivio mengutip dari laman Autosport, Jumat (26/5/2017).

Dari lima kali seri belum ada rider Suzuki yang berdiri di tangga podium musim ini. Dalam urusan klasemen, Andrea Iannone berada di posisi ke-15 dengan mengemas 15 poin. Sementara itu untuk tandemnya yaitu Alex Rins masih belum tampil stabil dengan bercokol di posisi ke-20 dan mengantongi 7 poin.

Suzuki jelas harus secepatnya berbenah diri mengingat balapan selanjutnya akan diadakan di sirkuit Mugello, Italia atau bisa dibilang juga tempat kelahiran salah satu pembalapnya, Andrea Iannone. Pembalap berjuluk The Maniac tersebut tentu tidak ingin mengecewakan para penggemarnya.

Musim lalu ketika masih bernaung di tim Ducati, Iannone mampu mendulang podium ketiga dan hanya kalah dari Jorge Lorenzo di posisi pertama dan Marc Marquez ditempat kedua.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.