Danilo Petrucci Ungkap Kelebihan Motor GP17 Usai Menjajalnya di Jerez

0

Uji coba di atas lintasan Jerez memberikan kesan yang cukup baik bagi salah satu pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci. Pasalnya setelah melewatkan 2 hari sesi tes di Valencia karena masalah keluarga, ia baru mampu kembali mengendarai motor saat sesi tes di Jerez kemarin.

Petruci sendiri adalah pembalap yang berhak mendapatkan Desmosedici versi GP17 setelah mampu tampil lebih baik daripada rekan setimnya Scott Reding dengan meraih 1 peringkat diatasnya. Dalam balapan MotoGP musim depan nanti ia akan mengendarai motor yang sama dengan Lorenzo dan Dovizioso.

Danilo Petruci yang di akhir sesi menempati grid ke 11 menuturkan bahwa motor tersebut masih memiliki potensi yang lebih baik pada bagian pengereman serta akselerasi dibandingkan motor yang ia gunakan di musim 2016.

“Hari yang cukup baik bagi saya. Saya hanya menggunakan satu ban baru. Saya tidak menggunakan ban baru lainnya dari Michelin dan semua orang mengatakan itu lebih baik. Sebab fokus utama saya adalah untuk mencoba memahami  motor sebanyak mungkin dengan ban yang digunakan, dan mencoba sesuatu yang baru untuk melihat bagaimana perubahan perilaku motor”, ungkap Petrucci.

Ada satu hal menggelitik yang terjadi di Jerez kemarin. Petruci diharuskan mencukur rambutnya  sampai habis atau memilih untuk mengecat rambutnya menjadi pirang, karena hal tersebut adalah bagian taruhan antara dirinya dengan teman – temannya di tim Pramac andai berhasil mendapatkan paket GP17.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.