Danilo Petrucci Ungkap Kekagumannya Pada Rider Tes Ducati, Casey Stoner

0

Pembalap tim Octo Pramac Racing yakni Danilo Petrucci mengungkapkan kekagumannya kepada rider tes tim pabrikan Ducati, Casey Stoner. Menurutnya, pembalap seperti Stoner memiliki karakter gaya balap yang berbeda bila dibandingkan dengan pembalap normal lainnya.

Bahkan secara terang-terangan ia menyebut Stoner mirip dengan legenda sepakbola berdarah Argentina berbadan tambun, Diego Maradona.

“Saya merasa beruntung masih bisa menyaksikannya beraksi. Dia lebih sering menggunakan rem belakang di dalam aksinya, dan dia melakukannya dengan sempurna. Stoner layaknya Maradona, tidak peduli dia butuh sebuah latihan atau tidak.” ujar Petrucci ketika tengah menghadiri acara peluncuran tim balapnya untuk MotoGP 2017.

Pembalap asal Italia tersebut pun merasa beruntung karena bisa mencontek gaya balap maupun data yang diberikan oleh legenda Ducati tersebut.

Ducati beruntung memiliki Stoner di dalam garasi mereka. Dia adalah rider tes yang sangat cepat, bahkan mampu tampil cepat daripada pembalap pabrikan kami. Dia memiliki gaya balap yang unik, jelas karakter yang berbeda dari pembalap lainnya.”

“Saya juga memiliki hubungan yang dekat dan hebat dengannya. Ayah saya pernah bekerja dengannya ketika dia masih sangat muda. Kami juga sering melakukan latihan bersama ketika masih kecil. Stoner sering memberikanku nasihat dan itu sangatlah membantu.” pungkasnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.