Danilo Petrucci Senang Akhirnya Bisa Untuk Menunjukkan Potensi Motor Ducati

0

Danilo Petrucci selaku rider tim Octo Pramac Racing mengaku sedikit kecewa dengan hasil yang ia raih pada sesi kualifikasi dalam kondisi lintasan setengah kering di sirkuit Argentina. Kendati merasa kecewa namun ia bersyukur masih bisa mendapatkan posisi keempat dibawah Cal Crutchlow, Karel Abraham, dan Marc Marquez yang mengisi grid terdepan.

“Aku cukup senang meski tidak sedikit juga kecewa karena ini adalah satu dari beberapa pencapaianku dengan kembali mengisi tempat keempat.” ujar Petrucci.

“Namun kami juga sangat terbantu dengan kondisi lintasan yang setengah kering dan setengah basah sehingga saya menyukainya. Saya tidak tahu jika kondisi lintasan benar-benar kering apakah kami mampu meraih tempat tersebut.”

Hasil ini merupakan pencapaian terbaik yang didapatkan oleh pembalap asal Italia tersebut semenjak menggunakan mesin Desmosedici GP17. Pada balapan pembuka, Petrucci justru harus mengaku kalah telak dari rekan satu timnya sendiri yakni Scott Redding. Tidak hanya mampu menyelesaikan balapan dan finish ketujuh, Scott juga memberikan sindiran terhadapnya.

“Semenjak tes musim dingin aku tidak memiliki kesempatan untuk menunjukkan potensi motor ini. Aku selalu mengalami masalah dan bekerja lebih keras daripada pembalap lainnya.” imbuhnya.

“Namun pada balapan kedua kali ini kami mampu memberikan kejutan. Aku benar-benar menikmati layout sirkuit Argentina bersama motor Ducati. Aku juga tidak memiliki masalah berarti dan berkendara seperti pembalap normal lainnya.” tandasnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.