Danilo Petrucci Sanjung Performa Hebat Andrea Dovizoso Di Musim 2017

0

Pembalap satelit Ducati yaitu Danilo Petrucci memberikan sanjungan tinggi atas konsistensi yang ditunjukkan oleh Andrea Dovizioso di musim ini. Tidak hanya sampai disitu saja, rider andalan tim Pramac tersebut juga menilai bahwa Dovizioso sanggup mengatur power Desmosedici dengan baik sehingga ban yang digunakan tidak cepat habis terdegradasi.

Pernyataan tersebut bisa dilontarkan oleh Danilo Petrucci mengingat musim ini ia memiliki mesin yang sama dengan rider pabrikan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, sehingga Petrucci sendiri mempunyai kesempatan untuk melihat lebih dekat serta menganalisa bagaimana perkembangan yang ditunjukkan oleh rekan senegaranya.

“Saya sedikit terkejut dengan Dovi, bukan soal kecepatan yang ia miliki namun konsistensinya telah banyak berkembang bila dibandingkan musim lalu. Pastinya selain dari sisi tekhnis motor Ducati telah berkembang dari sebelumnya, dia juga bisa menggunakan motor Ducati dengan baik untuk semua lintasan.” ucap Petrucci dilansir dari Crash.net.

Andrea Dovizioso telah banyak mengejutkan berbagai pihak berkat 4 kemenangan yang ia raih melalui Grand Prix Mugello, Catalunya, Red Bull Ring, serta yang terakhir Silverstone. Selain itu, kemenangan Dovizioso saat berhadapan dengan Marc Marquez semakin membuktikan bahwa pembalap asal Italia tersebut mampu mengelola balapan hingga putaran terakhir.

“Dia tidak memiliki rahasia ataupun sesuatu yang sifatnya tersembunyi hanya untuk dirinya. Dovi hanya bisa menggunakan Desmosedici dengan lebih dan lebih halus bila dibandingkan dengan saya ataupun Jorge. Dia mengerti kapan saatnya menyerang dan menghemat ban untuk digunakan di saat-saat terakhir. Itulah mengapa Dovi bisa lebih cepat dari siapapun.” terang pembalap berjuluk Petrux tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.