News

Danilo Petrucci Gantikan Posisi Lorenzo di Pabrikan Ducati Musim 2019

Danilo Petrucci Gantikan Posisi Lorenzo di Pabrikan Ducati Musim 2019

Satu per satu puzzle misteri mengenai transfer pembalap untuk musim 2019 mulai terkuak. Setelah Lorenzo memastikan diri berlabuh bersama tim Repsol Honda, kali ini giliran Danilo Petrucci yang ditunjuk secara resmi oleh Ducati untuk menggantikan Lorenzo.

Konfirmasi tersebut datang dari Motorsport dimana yang bersangkutan langsung ditunjuk oleh CEO Ducati yakni Claudio Dominecalli guna mengisi kekosongan tim. Menariknya, Ducati yang berbasis di Italia nanti juga akan memiliki duo rider berkebangsaan Italia.

Setelah sekian lama menjadi pembalap satelit, rider berjuluk Petrux tersebut kini levelnya mulai merangkak naik. Tidak hanya menunggangi motor berspesifikasi pabrikan semata namun Petrucci juga di musim depan sudah sah menjadi pembalap pabrikan.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Merupakan suatu kehormatan bisa menjadi pembalap pabrikan terlebih ini Ducati. Aku memulai karir dari nol bersama Ducati tepatnya menjadi test rider bagi mereka, dan kini impianku menjadi nyata.” ucap Petrucci.

“Aku ingin mengucapkan terimakasih kepada Paolo Campinoti (Team Principal Pramac Racing) serta Francesco Guidotti (Manager Team Pramac Racing) yang selama 4 tahun ini mendukungku, kepada para pimpinan Ducati yang akhirnya menghargai kerja kerasku sebagai pembalap dan manusia. Tanpa mereka, semua ini mustahil untuk terwujud.” imbuhnya.

Ducati melalui CEO mereka juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Lorenzo yang musim depan dipastikan sudah tidak lagi mengenakan seragam merah.

“Pertama, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Lorenzo yang telah berjuang keras selama dua tahun ini sebagai pembalap Ducati. Terutama melihat kemenangannya yang begitu luar biasa di race MotoGP Mugello yang tentu saja akan menjadi sejarah penting di Ducati. Kami akan terus berupaya sebaik mungkin menjalani sisa musim bersamanya dan memperebutkan gelar bersama Andrea Dovizioso.” tutur Claudio Dominecalli.

Dengan masuknya Petrucci ke tim pabrikan Ducati, itu artinya kursi tim Pramac akan terisi penuh oleh Jack Miller serta Francesco Bagnaia. Keduanya bakal mengendarai Desmosedici 19 spesifikasi pabrikan.

About the author

Ponang Pramukta

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.