Danilo Petrucci Bertekad Tembus Squad Pabrikan Ducati di MotoGP Musim 2019

0

Kendati mampu meraih 2 kali tempat di tangga podium serta 3 kali start di grid terdepan, rider andalan tim Pramac, Danilo Petrucci mengaku belum merasa puas dengan pencapaiannya. Pria asal Italia tersebut menambahkan bahwa untuk bersaing di kelas Premier penampilannya harus lebih dari itu.

Performa Danilo Petrucci di musim ini begitu melonjak bila dibandingkan dengan musim lalu. Grand Prix Mugello dan Belanda merupakan puncak klimaks dari hasil kerja kerasnya selama ini. Bahkan ia nyaris saja meraih kemenangan di GP Belanda setelah beradu ketat dengan rekan senegaranya, Valentino Rossi.

“Kami telah menjalani beberapa lomba dengan baik, terutama di 4 seri terakhir. Itu semua membuat saya merasa semakin termotivasi. Namun saya tahu 2 kali podium di MotoGP belumlah cukup, saya belum puas.” ucap Petrucci mengutip dari GPOne.com.

“Musim ini penampilan saya juga lebih baik dari sebelumnya, kami sudah maju selangkah. Namun masalah konsisten menjadi persoalan utama bagi saya jika ingin bertarung dengan pembalap lain dan meraih kembali podium.” sambungnya.

Petrucci pun bertekad keras untuk belajar lebih banyak dan berharap bisa tampil lebih bagus kembali demi menembus squad pabrikan Ducati di MotoGP musim 2019.

Sebagai catatan, kontrak rider pabrikan Ducati saat ini yaitu Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo berdurasi selama 2 musim saja. Itu artinya, di musim 2018 nanti menjadi ajang penentu bagi kedua rider Ducati tersebut untuk tampil habis-habisan agar bisa bertahan.

“Tujuan saya bertahan di Pramac jelas agar bisa mengendarai motor Ducati yang ‘nyata’. Saya tahu Ducati peduli dengan karir saya, dan jika saya bisa melakukan yang terbaik mungkin mereka akan menjadikan saya pilihan untuk masuk ke tim pabrikan.” tandas rider yang memiliki selera humor tinggi tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.