Danilo Petrucci Akan Kembali Membalap Di Sirkuit Le Mans, Perancis

0

Pembalap Octo Pramac Yakhnich Ducati, Danilo Petrucci akan kembali membalap setelah sembuh dari cedera yang dideritanya akibat kecelakaan ketika sesi pra musim Phillip Island, Australia. Selama empat seri pertama posisi Petrucci digantikan oleh Michele Pirro.

Petrucci absen dan tidak membalap selama empat seri pertama yang berlangsung di Qatar, Argentina, Amerika, dan Jerez. Kini setelah benar-benar sembuh total Ia akan siap mengaspal di sirkuit Le Mans, Perancis pada 8 Mei pekan ini.

Tim Octo Pramac Yakhnich tentu sangat berterima kasih atas peran Michele Pirro yang selama ini menggantikan Petrucci. “Pirro membalap dengan baik dan paling tidak tim kami tidak kehilangan poin begitu saja. Tentu secara pribadi saya sangat berterima kasih kepadanya dan juga kepada semua orang yang telah membantu saya”, ujar Petrucci dilansir dari crash.

Petruci memang memiliki performa yang sangat baik di awal musim 2016 ini. Pembalap Italia tersebut sangat kompetitif. Hal itu dibuktikan dengan kemampuannya menjadi yang tercepat dalam tes pra musim Sepang dan Phillip Island beberapa waktu lalu.

Sangat disayangkan Petrucci mengalami kecelakaan yang fatal saat tes pra musim Phillip Island dan harus menjalani perawatan yang intens. Kini setelah sembuh, Ia akan kembali bergabung dalam perhelatan MotoGP yang akan berlangsung di Le Mans, Perancis. Semoga Petrucci kembali mendapatkan semangat dan performa terbaik bersama tim dan motor Desmosedici GP 15 nya.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.