Dani Pedrosa Sempat Menitikkan Air Mata Usai Raih Podium Utama MotoGP Spanyol

0

Pemenang MotoGP Jerez 2017, Dani Pedrosa sempat terlihat menitikkan air mata kala dirinya tiba di atas podium utama setelah mampu tampil memukau sejak dari awal balapan di hadapan para pendukung.

Hal tersebut ia katakan sebagai bentuk emosi yang keluar karena sudah sekian lama dirinya tidak mencium aroma kemenangan. Terlebih di usianya yang sudah tidak lagi muda, Pedrosa mulai menghargai makna dari sebuah perjuangan.

“Seiring bertambahnya usia, saya menjadi sadar akan tindakan dan semua yang saya lakukan dalam pekerjaan ini adalah benar. Anda mulai mengerti bahwa kemenangan adalah sesuatu yang sangat berharga.” kata Pedrosa seperti dimuat dalam gpone.com

“Pada akhirnya tidak penting bagi saya jika ada orang yang mengatakan bahwa saya masih berada di jalur favorit kejuaraan ataupun tidak. Saya hanya akan fokus pada tujuan saya saja.” sambungnya.

Pedrosa yang tampil kokoh semenjak latihan bebas berhasil menyabet posisi pole dan diikuti oleh rekan satu timnya sendiri, Marc Marquez. Kendati diprediksi oleh banyak pihak bahwa Pedrosa akan mendapat tekanan dari Marquez, namun pembalap berjuluk The Baby Samurai tersebut sukses mengatasinya.

“Sejujurnya sebelum balapan dimulai saya merasakan sedikit tekanan. Kemudian saya mencoba untuk berkonsentrasi, membiarkannya mengalir begitu saja. Itu adalah balapan yang sulit dari yang terlihat. Lintasannya yang sempit dan sulit bisa saja terjadi kecelakaan.”

“Memang ada bagian termudahnya karena saya begitu menikmati karakter yang tersaji pada lintasan di Jerez,” papar mantan juara dunia kelas 250cc yang masih setia bersama Honda hingga saat ini.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.