Loyalitas Pedrosa Terhadap Honda Berlanjut Hingga 2018

0

Dani Pedrosa resmi memperpanjang kontrak bersama tim HRC (Honda Racing Corporation) hingga 2018 mendatang. Perpanjangan kontrak tersebut semakin memperjelas besarnya loyalitas Dani terhadap pabrikan Jepang tersebut.

Kiprah Pedrosa bersama Honda telah berlangsung lama. Sebelum masuk dalam kelas utama MotoGP, Pedrosa telah memberikan gelar juara 125cc dan 250cc untuk tim Honda. Ia pun memulai debutnya sejak 2006 di MotoGP. Sejak masuk dalam kancah balap MotoGP Ia tak pernah hengkang dari Honda hingga saat ini bahkan sampai dengan 2018 mendatang.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian persetujuan perpanjangan kontrak bersama Dani dan tentu kami sangat menghargai loyalitas dirinya kepada Honda sampai dengan saat ini,” ungkap Shuhei Nakamoto seperti diberitakan situs resmi MotoGP.

Dani Pedrosa memang belum pernah meraih gelar juara dunia dalam kelas MotoGP. Namun Ia adalah pembalap yang telah memberikan podium terbanyak untuk Honda. 142 Podium dan 51 kali kemenangan, itulah rekor yang dicatatkan Dani untuk Honda.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.