Dani Pedrosa Mewaspadai Kekuatan Tim Ducati di Sisa Race Musim Ini

0

Kerap tampil trengginas dan meraih beberapa kali podium pertama membuat pembalap Ducati yaitu Andrea Dovizioso mampu memberikan warna tersendiri di kompetisi MotoGP musim ini. Sempat tidak ada yang menjagokan, eks rider satelit Yamaha tersebut kini justru menjadi pesaing berat dalam perburuan gelar juara dunia.

Penampilan Dovizioso di musim ini memanglah berbeda dari musim-musim sebelumnya. Dua kali kemenangan back to back berhasil ia torehkan, salah satunya melalui Grand Prix Mugello dan Catalunya yang membuatnya berdiri di puncak klasemen. Kendati performanya sempat menurun, Dovi kembali mencatatkan tren positif pada balapan seri Austria dan Silverstone serta kembali menyodok posisi atas klasemen.

Berangkat dari torehan tersebut, salah satu punggawa tim Repsol Honda yakni Dani Pedrosa menilai bahwa kekuatan motor Ducati lah yang membuat Andrea Dovizioso mampu keluar sebagai ancaman baru. Rider bertubuh mungil tersebut meyakini Ducati akan tampil menggila di sisa race musim ini demi merebut gelar juara dari tangan rekan setimnya.

“Kekuatan motor bagi seorang pembalap adalah hal yang terpenting karena mereka bisa membuat suatu perbedaan dari pembalap lainnya. Kita lihat di tahun ini Ducati misalnya, sulit untuk melihat dimana kelemahan mereka. Semua orang sudah melihat berapa banyak mereka melakukan sebuah evolusi.” ucap Dani Pedrosa mengutip dari Speedweek.com

“Mereka sekarang mampu menunjukkan kecepatannya baik itu di sesi latihan maupun saat race terutama pada beberapa rute yang begitu sulit bagi kami. Sulit untuk memprediksi apakah Ducati bisa tetap konstan sampai akhir musim ataukah berubah nantinya.” tutur pemilik nomor balap 26 tersebut.

Kini Andrea Dovizioso hanya tertinggal 16 poin saja dari Marc Marquez yang berada di posisi atas tangga klasemen sementara. Mampukah Dovizioso kembali menunjukkan dominasinya di sirkuit milik Honda? ataukah justru Marquez yang akan mengunci gelar seperti musim lalu saat dua pesaing terdekatnya terjatuh? Patut kita nantikan!

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.