Dani Pedrosa: “Kualifikasi Akan Menjadi Bagian Paling Penting Dalam Perlombaan”

0

Podium ketiga di seri Austin tampaknya menjadi suntikan semangat bagi pembalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa. Pembalap tuan rumah tersebut berhasil mendominasi jalannya sesi latihan bebas pertama dan kedua dengan dua kondisi lintasan yang berbeda.

Berbekal kombinasi ban lunak pada bagian depan dan belakang, catatan waktu terbaik Dani Pedrosa di lintasan kering menembus 1 menit 39,420 detik.

“Kemarin adalah hari yang bagus, saya memiliki perasaan yang bagus di atas sepeda motor baik itu di kondisi basah maupun kering. Secara keseluruhan hasilnya sungguh positif.” ucap Pedrosa seperti dilansir dari Crash.

“Tentu saja saya tidak bisa menyembunyikan perasaan senang tersebut. Namun kami harus tetap fokus karena pada sesi selanjutnya pembalap lain akan mencoba untuk memperbaiki catatan waktu mereka.” imbuhnya.

Setelah gagal di balapan Argentina beberapa pekan lalu, pembalap berjuluk The Little Spaniard itupun sukses menyabet podium ketiga di seri Amerika. Pedrosa pun berharap bisa mencatatkan waktu terbaiknya di sesi kualifikasi demi memiliki peluang untuk menjuarai race Jerez, seperti apa yang pernah ia lakukan di musim 2013 silam.

“Kemarin kami memiliki dua motor dengan setup yang berbeda dan hasilnya cukup bagus, jadi kami bisa fokus kepada masalah ban. Tidak ada perbedaan besar pada motor, hanya butuh sedikit persiapan saja. Kami akan berusaha menemukan tempo balap yang oke dan sesi kualifikasi akan menjadi bagian penting untuk meraih kemenangan.” pungkasnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.