Dani Pedrosa: “Kami Berada Di Jalur Yang Benar”

0

Meski berhasil meraih hasil yang cukup memuaskan dengan menempati tempat ketiga, namun pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa enggan untuk mematok target tinggi dalam balapan nanti. Menurutnya, level perebutan gelar juara untuk musim depan akan menjadi milik duo Yamaha Rossi-Vinales, serta rekan satu timnya sendiri yakni Marc Marquez.

“Untuk secara keseluruhan itu adalah tes yang sangat positif bagi tim kami, mengingat aku cukup buruk bila berlaga di Philip Island. Bahkan di musim lalu harus absen akibat cidera.” ucap Pedrosa mengutip laman speedweek

“Saya mampu melakukan perbaikan di banding hari sebelumnya, dimana hari kamis merupakan hari terburuk karena infeksi yang menyerang tenggorokan saya. Tetapi pada hari terakhir saya dan tim mampu melakukan pekerjaan yang bagus.”

“Kami juga sudah mencoba ban baru yang ditawarkan oleh Michelin, cukup baik. Suspensi belakang serta elektroniknya juga tidak rewel. Kami berada di jalur yang benar meski ada beberapa hal lagi yang perlu kita tingkatkan. Ujicoba selanjutnya, kami berniat untuk melakukan lap–lap yang panjang serta simulasi balap.”

Musim depan, Honda MotoGP akan beralih ke mesin bertipe Big-Bang setelah sekian lama terpaku pada mesin Screamer. Namun diakui oleh kedua pembalapnya mesin tersebut belum menunjukkan tanda – tanda yang signifikan meski memiliki beberapa keunggulan.

“Kami sedikit bingung dengan banyaknya inovasi yang dihadirkan di musim ini. Memang mesin tersebut memiliki pengiriman tenaga yang lebih lembut bila dibandingkan mesin sebelumnya. Honda akan melakukan musyawarah bersama para pembalapnya di MotoGP. Barulah kami mampu memutuskan mesin mana yang akan kita gunakan.” tandas pembalap berusia 31 tahun tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.